Home » , » MTs Muhammadiyah 05 Tamansari Juara Roket Air

MTs Muhammadiyah 05 Tamansari Juara Roket Air

Written By Unknown on Jumat, 09 Januari 2015 | 00.36

MTs Muhammadiyah 05 Tamansari Juara Roket Air
Langit biru di stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Rabu (17/12). Puluhan roket air warna warni beterbangan membelah langit. Ada biru, merah, hitam, orange dan putih. Bentuknyapun cukup berragam, rata-rata lancip. tetapi ada juga yang berujung bulat, mirip ujung pesawat ulang alik columbia.

Roket-roket itu diluncurkan oleh para siswa MTs yang mengikuti lomba Ajang Kreasi Seni Religi, Sains dan Olah Raga (AKSISORGA). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai program tahunan oleh K3M MTs Muhammadiyah Purbalingga.

Setiap satu roket dijalankan oleh 3 siswa. Masing-masing bertugas memegang roket, memegang paralon alat peluncuran, dan memompa udara menggunakan pompa sepeda. Koordinator lomba sartono menyampaikan bahwa yuri membebaskan peserta dalam mengeksplorasi bentuk roketnya, tetapi yang menjadi media peluncuran adalah air biasa, penilaian hanya pada aspek roket paling jauh. 

Juara pertama roket air adalah MTs Muhammadiyah 05 Tamansari yang berhasil terbang sejauh 142,5 meter.

Selain roket air juga diadakan lomba olympiade matematika dan IPA, qiroah, pidato bahasa arab, pidato bahasa inggris dan untuk bidang olah raga dipertandingkan tenis meja, bulutangkis. Ketua Majlis dikdasmen PDM Purbalingga Drs. H. Fauzan Anwar, M.M.Pd memberi apresiasi dengan piala bergiir majlis dikdasmen bagi juara umum, beliau juga berharap agar kegiatan ini sebagai ajang ukhuwah dan MTs itu tidak hanya bisa mencetak siswa pinter agamanya tetapi juga pinter di ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

[sumber: http://www.jpsm-indonesia.web.id/index.php/news/news_detail/14?fb_action_ids=10202615961874703&fb_action_types=og.comments
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Donasi


 
Copyright © 2013. Ikatan Alumni MTs Muhammadiyah 05 Tamansari - All Rights Reserved
Template by Creating Website - Developed by Darmanto