Home » , » Kemeriahan Jalan Sehat "Bareng MTs Muhammadiyah 05 Tamansari"

Kemeriahan Jalan Sehat "Bareng MTs Muhammadiyah 05 Tamansari"

Written By Unknown on Sabtu, 25 Oktober 2014 | 04.13

http://alumnimtsm05.blogspot.com/Jalan sehat untuk memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 H yang di adakan oleh MTs Muhammadiyah 05 Tamansari hari Sabtu, 25 Oktober 2014, berlangsung meriah. Ribuan warga Karangmoncol yang terdiri dari siswa sekolah maupun masyarakat umum yang hadir mengikuti acara yang menawarkan hadiah utama televisi 14 inchi serta dua buah handphone tersebut.

Acara dibuka pada pukul 07.30 pagi dan diawali oleh sambutan yang disampaikan oleh Ketua Dikdasmen Muhammadiyah Cabang Karangmoncol Bapak Sutibi, Kepala Sekolah Bapak Matori, S.Pd.I serta Ketua Panitia Ibu Nur Laeli, S.Pd.I. Sekitar pukul 07.30 jalan sehat diberangkatkan dengan barisan paling depan adalah grup Drumband "Nada Surya Gempita MTs Muhammadiyah 05 Tamansari". Beberapa pos telah dipersiapkan untuk memberikan petunjuk jalan. Pos 1 berada di Dusun Ketiban. Selanjutnya Pos 2 terletak di persimpangan Karangtawang dan Pos 3 berada di Lapangan Merbung Desa Tamansari yang sekaligus lokasi pembagian Kupon Undian. Pada saat pembagian kupon, peserta tidak terkendali karena panitia terbatas yang akhirnya berebutan untuk mengambil kupon undian. Tapi alhamdulillah semua peserta kebagian Kupon, walaupun yang semula panitia hanya menyiapkan 1.200 kupon akhirnya menambah menjadi total 1.500 kupon undian karena membludaknya antusias warga.

Seusai jalan sehat peserta disediakan air minum gratis yang telah disipakan oleh panitia di depan panggung. Tak lama, saat-saat yang ditunggu warga pun datang, yakni pembagian doorprize. Sekitar 100-an doorprize diberikan kepada warga yang beruntung. Pada sela-sela pemanggilan nomor kupon, ada pembagian hadiah untuk beberapa pemenang lomba yang telah digelar sebelumnya. Hiburan juga dipersiapkan dalam acara ini, yakni orgen tunggal yang disponsori oleh SMK Muhammadiyah Bobotsari.


Sesi terakhir dalam acara ini yaitu pemanggilan nomor kupon untuk hadiah utama sebuah televisi 14 inch dan 2 buah handphone. Siswa MI Muhammadiyah Tamansari dan Siswa MTs Muhammadiyah 05 Tamansari mendapatkan masing-masing sebuah handphone setelah nomor kuponnya terpanggil. Selanjutnya, (sebut saja) Ahmad siswa MI Muhammadiyah Tunjungmuli mungkin menjadi anak yang paling beruntung siang itu. Hadiah utama berupa televisi berhasil ia bawa pulang. Dan yang membuat semua peserta terharu adalah bahwasannya ahmad ternyata di rumah tidak memmpunyai TV dan sedang meminta supaya dibelikan TV. Dia hanya tinggal bersama neneknya karena ayahnya bekerja di luar kota. Alhamdulillah akhire teyeng due TV (alhamdulillah akhirnya bisa punya TV) " Kata Si Nenek bersyukur.


Acara pun berakhir dengan sukses. Acungan jempol patut diberikan kepada Panitia Acara Jalan Sehat yang berhasil membuat ribuan warga terhibur dan antusias dengan acara ini. Slogan “Bersatu untuk Sehat Bersama” adalah pemicu bagi para Panitia Acara Jalan Sehat Bareng MTs Muhammadiyah 05 Tamansari untuk memberikan yang terbaik bagi warga Karangmoncol.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Donasi


 
Copyright © 2013. Ikatan Alumni MTs Muhammadiyah 05 Tamansari - All Rights Reserved
Template by Creating Website - Developed by Darmanto