Home » » Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik Terbaru

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik Terbaru

Written By Unknown on Senin, 04 Agustus 2014 | 07.29

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik TerbaruSurat Lamaran yang baik dan benar tentu tidak boleh ditulis sembarangan. Surat lamaran kerja terbagi menjadi dua yakni berbahasa Indonesia dan Inggris, serta di tulis tangan atau diketik sesuai dengan permintaan atau syarat dari masing-masing perusahaan. Untuk menulis sebuah surat lamaran kerja tentu ada beberapa format dasar yang dapat membantu surat lamaran anda dapat dibaca dengan baik oleh HRD, seperti berikut: 

Gunakan Bahasa yang Baik dan Benar

Untuk membuat surat lamaran kerja, anda perlu menggunakan bahasa Indonesia maupun Inggris yang baik dan benar, usahakan agar susunan kalimat yang anda tulis baik dan benar.

Tulis Dengan Kalimat yang Sopan

Untuk membuat surat lamaran kerja, anda perlu menuliskan kalimat yang sopan, jangan sampai menuliskan kalimat yang terkesan menyombongkan diri.

Usahakan Menulis Manual yang Rapi

Hingga saat ini masih banyak perusahaan yang lebih menyukai surat lamaran yang ditulis manual menggunakan balpoint, karena akan lebih mudah menilai kepribadian seseorang dari hasil tulisan tangannya sendiri. Upayakan agar kertas tidak kotor dan penuh coretan.

Lengkapi Syarat-syarat dari Perusahaan

Jangan lupa untuk menyiapkan surat-surat yang telah menjadi syarat dari perusahaan.

Lampirkan Sertifikat Pendukung Lainnya

Jika memiliki sertifikat lainnya boleh saja ikut dilampirkan untuk menambah kriteria kemampuan anda, sehingga pihak HRD dapat lebih mempertimbangkan anda.

Selain beberapa format Surat Lamaran Kerja yang baik seperti diatas, ada pula Contoh Surat Lamaran Kerja yang bisa menjadi referensi bagi anda, bilamana anda masih bingung dengan membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, seperti berikut.

Hal: lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,

Bpk / Ibu Personalia

PT. Maju Terus Pantang Mundur

Cabang Bandung

di Tempat

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Maju Terus Pantang Mundur yang saya dapatkan dari harian Pikiran Rakyat pada tanggal 15 Januari 2014. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode (MG) di perusahaan PT. Maju Terus Pantang Mundur.

Berikut ini adalah data singkat saya

Nama : Angga Budiyono

Tempat / tgl. lahir : Bandung, 03 Mei 1989

Pendidikan Terakhir : S1 Manajemen Informatika

Alamat : Jl Soekarno Hata No 13

Telepon (HP) : 081234567789

Status : Lajang

Dan saat ini saya dalam keadaan yang sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dan latar belakang pendidikan yang sangat memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan komputer baik itu Lotus Spreedsheet, Ms Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup

2. Foto copy ijazah S1

3. Foto copy transkrip nilai

4. Foto copy sertifikat kursus dan pelatihan

5. Pas photo terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini, saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu personalia.

Hormat saya,

Angga Budiyono

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Donasi


 
Copyright © 2013. Ikatan Alumni MTs Muhammadiyah 05 Tamansari - All Rights Reserved
Template by Creating Website - Developed by Darmanto